KUMPULAN INFO MENARIK Pengertian Dari LTE

Pengertian Dari LTE

{[["☆","★"]]}
Format LTE (Long Term Evolution) awalnya di usulkan oleh NTT DoCoMo yang berasal dari jepang. Dan sudah di adopsi menjadi standar internasional. Layanan LTE pada mulanya dibuka oleh perusahaan Telia Sonera di Stockholm dan Oslo pada tanggal 14 desember 2009 yang diikuti oleh Amerika Serikat dan Jepang pada tahun 2010.

Jaringan LTE yang rilis lebih awal diharapkan mampu dikerahkan secara global pada 2012 menjadi evolusi alami dari sistem 2G& 3G termasuk sitem glabal untuk komunikasi mobile (GSM) dan Universal mobile Telecommunication Sistem (UMTS ) 3GPP serta (3GPP2)



LTE merupakan standart buat teknologi komunikasi data nirkabel & merupakan evolusi dar GSM/UMTS standart.
Adapun tujuanya dari LTE ialah agar dapat meningkatkan kapasitas dan speed atau kecepatan jaringan data nirkabel menggunakan teknik DSP (digital signal processing) yang di kembangkan pada awal milenium baru. Sistem antarmuka nirkabel tidak kompatibel dengan jaringan 2G & 3G sehingga harus di operasikan pada spektrum nirkabel yang sudah terpisah.

Sebagai teknologi tingkat tinggi, LTE dapat MENDOWLOAD mencapai 300Mbps dan upload 75Mbps. LTE mendukung operator bandwidth terukur, juga mendukung pembagian frkuensi duplexing (FDD) dan waktu divisi dupleks (TDD). Arsitektur jaringan LTE ialah arsitektur jaringan berbasis IP datar yang atau evolved packet core (EPC). Yang di rancang guna menggantikan core network GPRS dan mendukung perukarang yang mulus untuk suara maupun data di bandingkan dengan teknologi jaringan yang lebih dulu , seperti GSM, UMTS & CDMA 2000.

Adapun keuntungan yang di miliki LTE antara lain:
  • speed download bisa mencapai 299,6mbit/s & upload mencapai 75 Mbit/s . Tetapi semua itu tergantung pada kategori peralatan pengguna
  • peningkatan dukungan untuk mobilitas , sebagai contoh dukungan untuk terminal bergerak hingga 350KM/jam atau 500km/jam tergantung pada frekuensi
  • dukungan untuk semua gelombang frekuensi yang saat ini di gunakan oleh sistem IMT oleh ITU-R.
  • pada daerah desa dan perkotaan, frekuensi band yang lebih tinggi (seperti 2,6 GHz di Uni Eropa) digunakan untuk mendukung kecepatan tinggi mobile broad band.
  • dukungan untuk MBSFN (multicast-broadcast single frequency network) . Fitur ini bisa memberikan layanan seperti mobile TV menggunakan infrastruktur LTE dan merupakan pesaing untuk layanan DVB-H berbasis siaran TV
  • Tag:
    Apa yang di maksud lte . Artinya lte asal mula berdirinya lte. Lte di bentuk di buat pada tanggal tahun . Pertamakali lte sejarah lte. Pengertian lte. Kegunaan lte. Keuntungan lte kerugian dampak negatif lte. kelebihan efeksamping dampak positif dari lte. (....dari berbagai sumber)
    Terimakasih anda sudah membaca postingan kami tentangPengertian Dari LTE ,Silahkan bagikan artikel Pengertian Dari LTE kepada yang membutuhkan, jangan lupa komentarnya ya!
    Share on :
     

    + komentar + 4 komentar

    27 November 2012 pukul 15.38

    kunjungan perdana..salam kenal yahh... :)
    followback blog ku yahh...
    http://favouritesix.blogspot.com/

    30 November 2012 pukul 12.28

    oke, sip :)

    30 November 2012 pukul 14.40

    tapi kepanjangan dari LTE apa ya..?

    30 November 2012 pukul 16.04

    Long Term Evolution ,

    Haha maaf dah q lupa, thanks dah ngasih tau...

    Posting Komentar

     
    HUBUNG KAMI : rasyid on facebook | rasyid on twitter |
    Copyright © 2012-2020. KUMPULAN INFO MENARIK - All Rights Reserved
    editor rasyid Published by masTemplates
    powered by BLOGE MAS RASYID