KUMPULAN INFO MENARIK sebab akibat dan tips tips cara mengatasi rasa malas

sebab akibat dan tips tips cara mengatasi rasa malas

{[["☆","★"]]}
Di dalam diri manusia pasti kebanyakan mempunyai penyakit yang susah di sembuhkan, yang kadang sering kambuh di setiap harinya. Dan penyakit itu namannya adalah ''rasa malas''.


Memang rasa malas bisa menyerang kepada semua orang ,siapapun kapanpun dan dimanapun. Entah yang masih pelajar, mahasiswa atau pekerja kantoran dll. jadi tidak hanya orang pengangguran saja yang terserang. Contohnya saja dalam keseharian kita, malas bangun pagi pagi, malas mengerjakan tugas kantor, pr sekolah bagi pelajar, bekerja, dan lain sebagainya.

Jadi rasa malas termasuk penyakit yang berbahaya yang sudah mendunia, karena setiap orang pasti pernah mengalami rasa malas, terlebih untuk negara kita indonesia, banyak kita jumpai di sekeliling kita, termasuk saya sendiri, yang masih saja memelihara rasa malas.

Akibat Yang Timbul Dari ''RASA MALAS''

Dengan adanya rasa malas dalam diri kita, maka akan menjadikan efek atau dampak akibat negatif yang disebabkan rasa malas. Adapun bahaya bahayanya antara lain ;

  • prestasi menurun
  • Jika kita malas belajar , berangkat sekolah / kuliah maka bukan akan menjadikan keuntungan atau dampak positif untuk diri kita, tetapi malah sebaliknya, yaitu akan merugikan diri kita sendiri. Salah satu dampaknya adalah prestasi kita jadi menurun, nilainya buruk semua. Yang akhirnya kita bakalan di marahi sama ortu kita. Dan akibat yang paling jelas adalah kita akan menjadi seorang yang bodoh.
  • di benci & di jauhi teman atau tetangga
  • Untuk yang masih pelajar sudah jelas, kita akan di jauhi teman teman di sekeliling kita, yang di karenakan anda malas belajar dan bisanya hanya mencontek,, jika ada tugas, sehingga teman kita jadi sedikit, coba anda bayangkan jika kita menjadi orang yang rajin, so kita akan mendapatkan banyak teman, di sukai semua orang, banyak yang minta belajar bareng sama kita, , maka teman kita akan menjadi lebih banyak, tetapi jika kita sebaliknya. Wah siap siap saja jadi pendiam , karena ga punya teman :P .
    Dan jika di rumah, atau sudah berumah tangga coba anda bayangkan jika menjadi pemalas, misalkan di suruh gotong royong ga pernah mau, ga pernah ke masjid, jika ada acara tetangga seperti pernikahan, khitanan, syukuran, dan lainya kita malas berangkat, pasti orang orang di sekitarmu pada membencimu dan di daerah kita, kita akan di cap buruk, oleh tetangga kita. Wah ngeri kan?
  • masa depan kita jadi tidak sukses
  • Pernahkah anda mendengar orang yang terkaya nomor satu di dunia, orang yang pintar di sekelilingmu, atau orang yang sukses itu merupakan orang yang pemalas? Yah tidak mungkin, jadi belum ada sejarahnya dengan kita malas maka akan menjadikan basa depan kita jadi terjamin dan sukses. Kalaupun ada semata mata hanyalah dalam sebuah sinetron, atau sebuah dongeng tidur, :D

    Penyebab dan cara mengatasi rasa malas

    Berikut hal hal atau faktor penyebab yang menjadikan kita sebagai orang pemalas beserta cara mengatasinnya :
  • jadwal kegiatan / pekerjaan / tugas kita terlalu banyak atau menumpuk
  • jika agenda kegiatan kita yang sangat banyak pasti mau bangun tidur saja kita sudah malas karena sudah terbayang dalam pikiran kita pekerjaan , tugas, jadwal pergi kesana kemari, apalagi jika hal itu tidak kita sukai. sehingga saat kita mengerjakan suatu kegiatan tersebut rasa semangat untuk mengerjakan hal hal tersebut jadi hilang, alias malas. Sehingga pekerjaan itu tidak tersesaikan semua.
    Oleh karena itu kurangi jadwal harian anda, jangan membuat agenda yang terlalu padat. Karena kita termasuk manusia, bukan robot yang tidak mengenal lelah. Dan kalau ada tugas atau pekerjaan, usahakan langsung di selesaikan sehingga tidak menumpuk.

  • tidak ada aktifitas kegiatan atau pengangguran
  • Selain terlalu banyak agenda kegiatan juga bisa menjadi faktor penyebab adanya rasa malas, dan sebaliknya, tidak adanya kegiatan dalam keseharian kita atau pengangguran juga bisa sebagai penyebab timbulnya rasa malas. jadi keseharian kita hanya makan tidur saja,sehingga jika sudah terbiasa seperti itu kita akan mengerjakan sesuatu pun kita akan malas.
    Dan cara mengatasinya adalah dengan melakukan kegiatan apapun, misalkan jika kita sedang dirumah dengan bersih bersih, membantu orang tua. Atau hal lain, yang penting hidup kita jadi berarti, dan jangan terlalu berat dan berlebihan dalam mengerjakan sesuatu. Dan selain itu cobalah anda mencari pekerjaan,

  • mempunyai masalah
  • kalau anda mempunyai masalah ,entah kepada tentangga, teman sekelas, sekampus, atau sekantor, pasti pikiran kita akan menjadi tidak tenang dan sangat mengganggu. Yang akhirnya menyebabkan kita jadi stress , dan malas melakukan apapun.
    jadi jika kita punya masalah usahakan selesaikan secepatnya jangan di tunda tunda,dan jangan di pendam dan di tanggung sendiri. dan cara menyelesaikanya dengan baik baik, dengan kepala dingin jangan emosi,. Minta bantuan sama orang tua kekasih teman dll jika kita tidak mampu menyelesaikanya. agar masalah cepat selesai.

  • terlalu menyepelekan suatu hal
  • dengan meremekan suatu pekerjaan aktifitas, tugas, dan hal hal tertentu sehingga kita menunda menunda hal tersebut, pasti tugas atau pekerjaan kita akan menjadi menumpuk. Yah kalau sudah begitu, rasa malas pasti akan datang menghantui anda
    Sebelum itu terjadi usahakan jangan pernah menganggap rendah suatu hal. atau menyepelekanya, karena hal kecil berawal dari hal yang besar. Seperti halnya tugas, jika kita tidak menyepelekanya dan tidak menunda nunda. Kita langsung mengerjakanya maka tidak akan ada yang namanya tugas menumpuk.

  • diputus pacar
  • Sudah menjadi kebiasan kebanyakan orang, jika kita di putus atau di tolak sang pacar, pasti kita akan mengurung diri, tidak mau makan, dan sudah pasti, kita akan menjadi malas melakukan sesuatu.
    jadi kalau kita di putus sang pacar , usahakan untuk tidak melakukan hal hal di atas, anggaplah cewek itu tidak cuma dia saja, masih banyak orang yang lebih baik dari dia, dan cobalah berifikir mungkin ini terbaik bagi kita yang telah tuhan berikan , jika kita jadian dan sampai menikah sama dia bisa saja keluarga kita tidak akan sakinah alias rukun atau bahagia.

  • terlalu berfikir negatif
  • Jika dalam pikiran kita hanya hal hal yang negatif, maka hidup kita akan terasa menjadi hampa kurang puas, apalagi jika kita miskin, sehingga kita selalu merasa kekurangan menyalahkan sang pencipta, dan lain lain, yang berdampak kita malas beraktifitas, dan putus asa,
    jadi usahakan untuk berfikir positif, jika kita merasa miskin atau kekurangan lihatlah kebawah, masih ada yang lebih kekurangan atau lebih di bawah kita di luar sana. Coba anda berfikir. kapan kita maju atau kapan kita sukses jika kita terus begini kita terus begini, terus merenungi nasib, menyalahkan takdir, ?
    Oleh karena itu berusaha keraslah .dan teruslah untuk berfikir positif Dan coba betekad AKU HARUS SUKSES!! Sehingga rasa semangat akan muncul dalam diri kita .

  • hidup dalam serba kecukupan
  • Coba renungkan, kalau orang tua atau kita sendiri punya uang banyak, sehingga kita mau pergi kemana mana sudah ada sopir, mau makan, sudah ada nyiapin, dan mau melakukan apapun kita sudah ada pembantu , maka akan menjadikan kita tidak mandiri. Apalagi jika terlalu di manjakan sama orang tua. pasti akan menimbulkan dampak negatif, lebih lebih jika kondisi kita serba kekurangan, yah, karena sudah terbiasa hidup serba praktis maka mau bekerjapun kita malas.
    jadi sekaya apapun kita usahakan untuk tetap mandiri. Berfikirlah semua harta kita itu hanyalah titipan yang suatu saat dapat di ambil, bahwa hidup di dunia itu selalu berputar. sekarang kita dalam posisi di atas atau kaya, tapi suatu saat kita bisa juga di bawah atau jatuh miskin. Dan jika kita punya anak , usahakan untuk di didik untuk selalu mandiri, agar terbiasa dan mandiri, jangan terlalu di manjakan. Maka suatu saat anak itu akan tumbuh dengan mandiri dan menjadi anak yang rajin, yang jelas tidak menjadi anak pemalas.

    Jadi jika kita malas melakukan suatu hal, coba anda renungkan akibat yang terjadi, pikirkan yang baik baik baik. mungkin saat melakukan suatu hal kita diliputi rasa malas. Atau lesu, tapi cobalah ada paksakan diri anda . karena salah satu kunci utama atau obat dari rasa malas yaitu dengan dipaksakan, sesulit Atau seberat apapun itu.


    Nah segitu saja sebab dan akibat rasa malas dan cara mengatasinya semoga dengan melakukan cara diatas anda tidak lagi menjadi seorang pemalas, setidaknya anda bisa mengurangi sifat buruk tersebut.

    Terimakasih anda sudah membaca postingan kami tentangsebab akibat dan tips tips cara mengatasi rasa malas ,Silahkan bagikan artikel sebab akibat dan tips tips cara mengatasi rasa malas kepada yang membutuhkan, jangan lupa komentarnya ya!
    Share on :
     

    + komentar + 18 komentar

    13 Desember 2012 11.08

    wah makasih nih tipsnya gan..:)
    mantap deh..:)

    13 Desember 2012 11.47

    thanks.....

    Dan makasih juga dah mampir :)

    13 Desember 2012 12.52

    tips yang bagus ini kawan, mantab sob :)

    13 Desember 2012 12.57

    Kalo kemalasan sudah menjadi kebiasaan dan mendarah daging gimana? :D

    13 Desember 2012 13.10

    kunjungan balik...


    Bagus sekali sob.
    saya juga aslinya pemalas..
    hehehee
    jd tak simak yaaa

    13 Desember 2012 13.13

    Itu tutor bagus sob... malas itu memang harus di bunuh...

    13 Desember 2012 13.31

    tengkiu brow hehe

    13 Desember 2012 13.33

    harus di atasi, hehe sesulit apapun itu jika kita benar benar berusaha untuk mengatasinya, pasti akan berhasil :)

    13 Desember 2012 13.33

    hehe oke gan :)

    13 Desember 2012 13.34

    bener gan :) setuju:D

    13 Desember 2012 14.19

    Wah bener nech sob. Saya sering bgt terserang penyakit malas ini..he he he




    13 Desember 2012 16.26

    wkwkkw saya juga gan. Termasuk males mau posting wkwk

    14 Desember 2012 12.36

    oke gan sama-sama..:)

    14 Desember 2012 15.02

    Manteb bener artikel nya sobat.
    kunjungan balik gan :D

    14 Desember 2012 17.49

    sip :)

    14 Desember 2012 17.49

    oke,,, siap melucur hehe

    14 Desember 2012 21.39

    Terimakasih atas Infonya
    Ohh iya, maaf ganggu, saya cuma ingin mengajak anda bekerja sama.
    Maksud kerjasama itu adalah, anda Follow Blog saya, nanti akan saya FOLLBACK.
    Dalam pengertian YOU FOLLOW I FOLLBACK.
    Semoga mau yah?

    15 Desember 2012 12.36

    hehe yayaa...

    Posting Komentar

     
    HUBUNG KAMI : rasyid on facebook | rasyid on twitter |
    Copyright © 2012-2020. KUMPULAN INFO MENARIK - All Rights Reserved
    editor rasyid Published by masTemplates
    powered by BLOGE MAS RASYID