KUMPULAN INFO MENARIK 8 Manfaat Kesehatan Memaafkan Saat Lebaran

8 Manfaat Kesehatan Memaafkan Saat Lebaran

{[["☆","★"]]}
Image and video hosting by TinyPic

Saling memaafkan adalah tuntunan dalam agama kita. Hal ini memiliki nilai ruhaniyah yang tinggi hingga mesti di pratekkan kapan pun kita berada, tak hanya saat Ramadhan dan Idul Fitri saja. Memaafkan juga memiliki efek positif bagi kesehatan. Setidaknya, ada 8 manfaat kesehatan yang bisa kita petik saat kita bersedia dengan ikhlas memaafkan saudara, teman atau tetangga pada momen Lebaran tiba.


1. Menyehatkan Jantung

Ketika memaafkan, biasanya akan ada penurunan denyut jantung dan tekanan darah. Hal ini tentu sangat baik bagi jantung kita. Sikap marah dan tidak memaafkan berdampak buruk bagi jantung dan tekanan darah, karena saat marah dan emosi negatif terjadi pada seseorang ia akan menghadapi situasi kekentalan darah tertentu.


2. Menghilangkan Stres

Memaafkan berguna menghilangkan stres seseorang, sebab saat memaafkan, orang akan melepaskan emosi beracun di dalam dirinya. Otot yang tegang dan tekanan darah yang tinggi akan normal saat memaafkan dan Anda akan rileks dari stres Anda.


3 Meningkatkan Respon Sistem Kekebalan Tubuh

Memaafkan membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh melalui membangun sebuah gaya hidup yang harmonis dan bahagia. Kemarahan kronis, sakit hati, rasa bersalah, permusuhan dapat memiliki efek melemahkan karena emosi-emosi beracun menciptakan longsoran hormon stres yang merongrong kekebalan tubuh.


4. Memperkuat Kesehatan Secara Keseluruhan

Sebuah studi terbaru menemukan bahwa memaafkan memberikan efek positif dalam lima aktivitas kesehatan, yakni yang bersifat fisik, membantu meningkatkan khasiat obat yang di minum, kualitas tidur, mengurangi kelelahan, dan mengurangi keluhan somatik. Memaafkan mengurangi efek negatif bagi jiwa dan menambah kualitas spiritualitas, dengan kesadaran memaafkan, juga akan membantu kesehatan secara menyeluruh.


5. Menyenyakkan Tidur

Karena memaafkan mengurangi stres, maka tidur anda dengan sendirinya jadi baik. Pikiran bebas dari beban dan membantu anda terlelap dengan nyenyak.


6. Mencegah Penyakit

Bila anda tidak memaafkan orang lain dan diri sendiri. Anda akan senantiasa gelisah dan tegang. Hal ini membuat anda beresiko tertimpa penyakit seperti maag, masalah jantung, serangan kecemasan dan bahkan kangker. Memaafkan menjauhkan anda dari itu semua.


7. Mencegah Kerusakan Sosial

Menolak memaafkan sangat merusak kehidupan sosial, keluarga dan perkawinan. Hal-hal negatif yang terjadi dalam keluarga dan masyarakat yang tidak bisa di atasi dengan saling pengertian dan memaafkan, akan menciptakan kondisi negatif serta mengganggu kesehatan seseorang.
Sebuah ketidak sepakatan sederhana yang tidak teratasi dapat berubah menjadi perang kata-kata. Saling memaafkan akan menghindari hal itu semua, serta dapat membantu anda untuk memiliki hubungan lebih bermanfaat, baik secara profesional maupun pribadi.


8. Baik Untuk Pikiran, Tubuh Dan Jiwa

Memaafkan sayang baik untuk tubuh dan pikiran kita, juga dapat membuat hubungan anda dengan orang lain menjadi berkualitas. Memaafkan juga membuat lingkungan tempat tinggal, tempat kerja dan tempat sosial lainnya menjadi baik. Karenanya, dengan itu semua, pikiran,jiwa dan ruh akan terjamin kesehatanya.


Jadi jangan menunda-nunda, legakan hati dan maafkan setiap kesalahan dan mintakan maaf atas kesalahan-kesalahan pada Idul Fitri sebentar lagi.

Terimakasih anda sudah membaca postingan kami tentang8 Manfaat Kesehatan Memaafkan Saat Lebaran ,Silahkan bagikan artikel 8 Manfaat Kesehatan Memaafkan Saat Lebaran kepada yang membutuhkan, jangan lupa komentarnya ya!
Share on :
 

Posting Komentar

 
HUBUNG KAMI : rasyid on facebook | rasyid on twitter |
Copyright © 2012-2020. KUMPULAN INFO MENARIK - All Rights Reserved
editor rasyid Published by masTemplates
powered by BLOGE MAS RASYID