KUMPULAN INFO MENARIK tips dan trik cara mengatasi kerontokan rambut

tips dan trik cara mengatasi kerontokan rambut

{[["☆","★"]]}
bagi anda para wanita, pasti ada yang pernah ngalami yang namanya kerontokan rambut, wah jadi ga pede ea, kalau rambut kita rontok, jadi harus berkerudung setiap hari kalau mau bepergian,


Nah sebenarnya apa si penyebabnya rambutnya pada rontok?
Kerontokan rambut yang di alami oleh wanita, kebanyakan ditimbulkan karena perubahan hormon, kelebihan thyroid, gangguan pada pencernaan dan kurang darah. akan tetapi, dapat pula menjadi akibat dari gaya hidup yang tidak baik, atau tidak sehat, dan bisa juga penataan rambut yang terlalu berlebihan

Anda dapat dinyatakan menderita kerontokan rambut kalau helaian yang jatuh melebih dari 50-100 disetiap harinya. Rambut rontok sulit sekali untuk kita cegah, namun dapat diminimalisir oleh perawatan yang tepat..

Di bawah ini terdapat lima cara yang harus anda lakukan untuk mengatasi rambut rontok, seperti dirangkum dari MayoClinic dan eHow. Berikut langkah-langkahnya:

1. Silahkan Temui Dokter Spesialis
kalau anda menderita kerontokan rambut parah setelah habis melahirkan, menopause, penurunan berat badan drastis, sakit parah atau operasi, anda di sarankan untuk mendatangi spesialis dokter kulit. Kerontokan rambut yang bersifatnya hanya sementara ini dapat dikontrol menggunakan shampo dan suplemen yang sudah diresepkan oleh dokter.

2. Gunakanlah Minoxidil
Anda dapat memakai hair tonic atau dapat pula menggunakan cairan yang terdapat Minoxidil. Caranya silahkan anda usapkan cairan minoxidil itu 2x (dua kali) sehari ke kulit kepala anda, . Minoxidil adalah zat aktif yang dapat membantu menumbuhkan dan mencegah rambut lebih banyak rontok. namun formulanya cukup keras dan dapat menimbulkan bahaya atau efek samping antara lain seperti iritasi kulit kepala atau rambut tumbuh di tempat-tempat yang tidak diinginkan seperti dahi atau wajah.
Oleh karena itu, penggunaan obat ini sebaiknya harus di bawah pengawasan dokter agar hal hal yang tidak anda inginkan tidak terjadi.

3. Transplantasi Rambut
Pada kasus kerontokan rambut yang akhirnya menimbulkan kebotakan permanen, transplantasi rambut dapat pula sebagai solusi tepat. Prosedur ini dilakukan dengan cara mengangkat sebagian kecil kulit yang di setiap pori-porinya terdapat beberapa helai rambut.
Umumnya diambil dari bagian yang belakang atau samping kulit kepala. Kulit tersebut yang kemudian ditanamkan ke area kulit kepala yang botak. Transplantasi umumnya dilakukan beberapa kali untuk hasil yang lebih maksimal.

4. Ahli Pengobatan Herbal
kalau anda malah menginginkan pengobatan yang secara alami, langkah yang anda harus lakukan dengan cara s berkonsultasi orang yang ahli di bidangya. Silahkan anda Konsultasikan keluhan tentang rambut rontok Anda ke orang yang memang benar benar ahli pengobatan herbal, atau herbologist. karena orang yang ahli pengobatan herbal atau herbologist ini sudah tau bahan-bahan alami apa saja yang sangat aman untuk mengobati kerontokan rambut. Mulai dari penggunaan green tea, tea tree oil, atau bahan-bahan alami lainnya. dengan catatan, silahkan anda Ikuti dosis dan petujuk pemakaiannya tetapu harus dengan hati-hati.

5. Makanlah dengan Benar

Dr Ritu Mathur, spesialis rambut seperti dikutip dari Times of India berkata, Anda harus menjalani pola makan yang sehat dan kaya nutrisi untuk mencegah kerontokan semakin parah. Rekomendasi pertamanya adalah konsumsi makanan yang kaya zinc dan vitamin E.

"Zinc sangat penting untuk hemoglobin membawa oksigen ke kulit kepala. Rambut tidak dapat tumbuh tanpa sirkulasi ini," ujar Dr Ritu.

Zinc banyak terdapat pada kedelai dan buncis. Sementara vitamin E, terkandung dalam asam lemak omega 3. "Zinc yang didapat dari buncis berguna untuk penyerapan banyak vitamin. Kekurangan Zinc dapat menyebabkan ketombe dan menyebabkan rambut rontok. Sedangkan Vitamin E membantu meningkatkan sirkulasi darah pada kulit kepala," ujarnya.

Nah, itulah lima langkah yang dapat anda lakukan agar rambut anda tidak rontok,
terimakasih.

Tag:
Cara mengatasi kerontokan rambut | langkah langkah tips trik dan trick mencegah kerontokan rambut | tutorial petunjuk mengatasi kerontokan rambut, bahaya dari kerontokan rambut | pengobatan herbal kerotokan rambut | cara cepat atasi kerontokan rambut | langkat tepat obati kerontokan rambut sebab sebab rontoknya rambut | solusi atasi rontok rambut | cara mencegah botak pada kepala | cara menumbuhkan rambut detik.com
Terimakasih anda sudah membaca postingan kami tentangtips dan trik cara mengatasi kerontokan rambut ,Silahkan bagikan artikel tips dan trik cara mengatasi kerontokan rambut kepada yang membutuhkan, jangan lupa komentarnya ya!
Share on :
 

Posting Komentar

 
HUBUNG KAMI : rasyid on facebook | rasyid on twitter |
Copyright © 2012-2020. KUMPULAN INFO MENARIK - All Rights Reserved
editor rasyid Published by masTemplates
powered by BLOGE MAS RASYID