KUMPULAN INFO MENARIK Ngaji Giat. Tapi Pacaran Lancar (Tips bergaul Remaja islami )

Ngaji Giat. Tapi Pacaran Lancar (Tips bergaul Remaja islami )

{[["☆","★"]]}

Loh? Kok judulnya gitu? Hheheee, jangan salah sangka dulu. Ternyata banyak juga ya yang giat ngaji, tetapi pacaranya lebih giat lagi. Ini khususnya berlaku bagi yang ngajinya cuma ikut-ikutan doang, modalnya cuma semangat, tanpa pengen tahu lebih dalem. Banyak di antara mereka jadi aktifin remaja masjid. Pada mulanya cuma ukhuwah, but lama kelamaan malah jadi pacaran. Awalnya sih cuman bergaul sesama pengurus pengajian, tapi, akhirnya muncul benih benih cinta. Tumbuh dalam dada, dan menciptakan sebuah kerinduan, hahay, bahaya ey,

Jangan kaget, siapapun itu, termasuk anak ngaji yang rajin ngaji bisa juga mengalami yang namanya cinta.sayang dan rasa pengen memiliki saat bersama orang yang lawan jenis(pengen pacaran). tetapi itu wajar kok, namanya juga manusia. malah. Guru ngaji sekalipun bisa juga melakukan yang namanya Pacaran, maklum. Kalau nafsu sudah jadi raja, akal jadi budaknya.

Cinta itu ibarat jelangkung, datang tak di undang. Pulang tak di antar. Bahkan ga mengenal status lagi. Mau pelajar. Mahasiswa. guru, santri, Ustad. Semuanya bisa jatuh cinta. Hati-hati loh. Anak pengajian juga bisa tergoda yang saat saat cinta mulai tumbuh. Kmu jadi sering dandan, tampil rapi, and pengen terlihat sempurna saat di hadapan sang pujaan hati. Bahkan itu sring terjadi, cinlok sesama aktifis pengajian.

tetapi yang jadi masalahnya saat cinta datang, jarang yang bisa bertahan dari godaan yang bisa menggelapkan mata dan hati seseorang. Jadi jangan kaget kalau ada yang nekat pacaran. Loh aktifis pengajian kok pacaran? Malu.. kalau udah gitu, bisa ngerusak predikat sebagi orang yang paham agama. Gawat tuh jadi berita buruk. semua orang pasti pada ngomonginnya. Soalnya orang yang sudah paham agama kok pacaran,

Jadi hati hati deh. Jangan sampai kamu keblabasan yang namanya pacaran. Padahal kamu niatnya cuma menjalin ukhuwah sesama aktifis. Jadi jelas, kudu ada aturan mainya. Tidak sembarangan bergaul.

JANGAN MAIN BARA API

Ia, karena bara api bisa jadi kekuatan besar dalam bebakar apa saja yang ada di depanya, tetkala kita rajin ngipasin. Makanya, jangan main api, bisa berabe, bikin banyak dosa. Gaul bebas bisa keblabasan. Supaya kamu sesama aktifis pengajian selamat dunia akhirat. Ada beberapa tips agar jangan sampe niatnya ukhuwah malah jadi pacaran.

Pertama, kurangi frekuensi pertemuan yang ga perlu. Memang kalau sudah cinta, kalau berpisah sejam saja terasa sehari. Rasanya pengen ketemu terus. Its not good for your health, guys! Ini ga sehat. Perbuatan seperti itu bukan malah merendam gejolak, tapi akan memperparah suasana hati kita. Bikin gak karuan pikiran dan konsentrasi kita. Selain itu kebaikan yang kita kerjakan bisa jadi ga ikhlas karena allah. Misalnya karena sang pacar jadi pembicara di pengajian. Eh kita bela belain datang karena ingin ngeliat si pacar. Bukan untuk menyimak isi pengajianya itu sendiri.

Kedua. Jangan menggoda denga gaya bicara dan tampilan yang gimana gitu. Jadi jangan saling memberi perhatian. Bisa bisa di terjemahkan lain loh. ati ati deh.

Ketiga. Menutup aurat, nggak salah neh? Kalo aktifis kan udah ngeh soal iitu? Bener. Harusnya begitu. Tapi banyak juga yang belum tahu bagaimana cara mengenakan busana sesuai syariat. Akhwatnya masih pake kerudung gaul yang ''cepak''abis!. Kerudungnya modis banget. Pake lipstik lagi bibirnya. Minyak wangian yang bikin semua orang tertarik. Jadi buat para remaja muslim jangan berlebihan deh. Duh ga kebanyang kalo aktifis pengajian tampil berlebihan dengan memamerkan kecantikanya.

Keempat. Kurangi berhubungan denga lawan jenis. Mungkin ketemu langsung sih enggak, tapi komunikasi jalan terus. Mualai dari surat menurat, sms, telpon telponan. atau via internet alias facebookan. Wih, ketemu langsung sih jarang tp sms dan telponya kuat banget. Apalagi kalo urusan chatting. Hmm jadi tetep berhubungan kan? emang sing bukan masuk kategori khalwat. Tapi kan bisa menumbuhkan rasa cinta suka dan sanyang? Nggak percaya? Jangan di coba :D

Kelima, jaga hati. Ya, meski sesama aktifis. Bisikan setan tetep berlaku. Bakan lebih kuat komporanya. Itu sebabnya hatimu panas terus karena panah asmaea itu. Dinginkan hati dengan banyak mengingat allah. Mengingat dosa yang pernah kita lakukan.

Oke deh, kamu udah punya modal sekarang. Hati hatilah bergaul dengan lawan jenis. Jaga diri. Kesucian, kehormatan kamu. Dan temanmu. Jangan nekat berbuat maksiat. Kalo udah kebelet, segera nikah saja, agar tidak keblabasan nantinya. Jangan takut nikah karena belum bekerja. Percaya deh ama tuhan. sesuatu yang masih bernyawa pasti di beri rizki oleh tuhan. Atau cara lainya dengan berpuasa.. Osolihin........

Terimakasih anda sudah membaca postingan kami tentangNgaji Giat. Tapi Pacaran Lancar (Tips bergaul Remaja islami ) ,Silahkan bagikan artikel Ngaji Giat. Tapi Pacaran Lancar (Tips bergaul Remaja islami ) kepada yang membutuhkan, jangan lupa komentarnya ya!
Share on :
 

+ komentar + 4 komentar

25 Oktober 2012 14.31

Intinya pengendalian diri ya hehe. Nice post :)

25 Oktober 2012 15.10

eheehe ea mbak, :), thanks

26 Februari 2013 20.49

ada ndak kajian tentang hukum berpacaran, ane lagi cari nih? jika ada link, tolong beri info ke ane, syukronn

3 April 2013 22.20

@Lukman Khakim hehe kagak gan, nyari di google aja gan

Posting Komentar

 
HUBUNG KAMI : rasyid on facebook | rasyid on twitter |
Copyright © 2012-2020. KUMPULAN INFO MENARIK - All Rights Reserved
editor rasyid Published by masTemplates
powered by BLOGE MAS RASYID