KUMPULAN INFO MENARIK jangan pernah kita mengeluh

jangan pernah kita mengeluh

{[["☆","★"]]}

Pernahkah anda mengeluh? Yah, setiap orang kebanyakan (termasuk saya sendiri) pernah melakukan yang namanya '' mengeluh ''.

Banyak kita jumpai orang di jejaring sosial, seperti twitter dan facebook yang kerjaanya hanya mengeluh . Bahkan setiap lima menit sekali pasti ada yang update status yang isinya tidak lain hanyalah mengeluh dan mengeluh. Mengeluh sesuatu yang telah tuhan berikan kepadanya. Entah itu capek , pusing sakit dll. Dan parahnya lagii sampai beranggapan bahwa tuhan itu tidak adil kepadanya. Kebanyakan orang mengeluh itu di sebabkan karena kurangnya rasa bersyukur tetang apa yang terjadi pada dirinya.

Tapi, coba deh anda renungkan lebih dalam lagi tetang semua itu. Cobalah berfikir lebih luas lagi. Buat apa kita mengeluh? Mengeluhkan tentang seseuatu takdir, bukankah semua itu adalah kehendak tuhan? bukankah ada begitu banyak hal-hal yang seharusnya bisa kita jadikan alasan untuk bersyukur. Dan semua itu pasti yang terbaik buat kita. Coba anda bayangkan. misalnya tuhan menjadikan anda sebagai orang miskin lalu anda mengeluh terus menerus? Apa gunanya? Apakah dengan mengeluh akan mejadikan kita lebih tenang? Apakah dengan kita mengeluh akan menjadikan kita menjadi orang yang kaya? Tidak. justru sebaliknya, dengan kita mengeluh terus menerus maka akan menjerumuskan kita pada sesuatu yang lebih buruk “semakin banyak kamu mengeluhkan hal-hal yang negatif maka yang negatif itu akan tertarik dalam kehidupanmu”. Yah akan menjadikan kita selalu miskin . Bahkan miskin hati. Yaitu rasa kurang bersyukur.

Cobalah anda berfikir lebih positif dan lebih banyak bersyukur tentang sesuatu yang telah tuhan berikan kepada kita. Jangan pernah membenci sesuatu takdir. Dengan adanya kemiskinan. Maka akan menjadikan kita lebih giat untuk bekerja keras agar menjadi orang sukses. Dengan adanya kekurangan terhadap diri kita, maka akan menjadikan kita agar tidak sombong terhadap kelebihan yang kita miliki. dan jika kita mempunya masalah jangan lah terus menerus mengeluh. Karna itu tidak akan menyelesaikan masalah itu, masalah itu bukan untuk di kelukan, tetapi untuk di selesaikan. ingat. Setiap orang di dunia ini mempunyai masalah, dan itu pasti. Jika anda tidak ingin punya masalah ya. Ga usah hidup di dunia ini . Hehhee.

Kawan, perbanyak banyaklah rasa syukur kita. Dan untuk selalu berfikir positif. Jika kita merasa kekurangan , kurang pandai, atau miskin, cobalah kita lihat kebawah, di luar sana banyak orang yang yang lebih kekurangan, lebih bodoh, lebih miskin dari kita., begitu juga sebaliknya. jika kita selalu merasa sombong. Lihatlah ke atas, yaitu lebih banyak orang yang lebih segalanya dari kita. maka dengan begitu akan menjadikan kita lebih giat untuk bekerja. Lebih giat belajar, selain itu akan membuat hati kita tentram, tenang, menjadikan kita sebagai orang penyabar. Dan yang lebih penting, akan menjadikan kita terhidar dari yang namanya ''mengeluh''

Jadi. Mulai sekarang berfikirlah yang positif, dan untuk selalu bersyukur. hidari lah yang namanya mengeluh, karna itu tak berguna sama sekali.

Terimakasih anda sudah membaca postingan kami tentangjangan pernah kita mengeluh ,Silahkan bagikan artikel jangan pernah kita mengeluh kepada yang membutuhkan, jangan lupa komentarnya ya!
Share on :
 

Posting Komentar

 
HUBUNG KAMI : rasyid on facebook | rasyid on twitter |
Copyright © 2012-2020. KUMPULAN INFO MENARIK - All Rights Reserved
editor rasyid Published by masTemplates
powered by BLOGE MAS RASYID